Peluncuran Buku Fiqih Jilid 1,2,3 dan Buku Risalah Tauhid Ponpes Al-Musthafawiyah

Buku Fiqih Manhaj  (Imam Syafi’i)

 

Buku ini ditulis  bukanlah bertujuan untuk menimbulkan fanatisme pada salah satu madzhab tertentu, tapi agar lebih mudah memahami serta mendalami Ilmu Fiqih, sekaligus untuk menjaga agar tidak terjadinya Talfiq dalam melaksanakan suatu amalan. Talfiq adalah menggabungkan praktek Taqlid dua Imam Mazhab atau lebih yang terdapat perbedaan pendapat diantara mereka dalam melaksanakan satu amalan.

Dalam membuat buku Fiqih dan Risalah Tauhid  karangan Buya. KH. Musthafa Husein Harahap yang diambil dari 4 Majhab yaitu Hanafi, Maliki, Syafi’i dan Hambali. Buku ini  Fiqih ini mengambil dari salah satu 4 majhab yaitu Imam Syafi’i, karena kalangan di indonesia lebih menganut ke majhab Imam Syafi’i.  Seterusnya buku ini kami tulis secara autentik, yang telah kami nukil dari kitab-kitab hulu seperti Al-Umm, Al-Majmu, Syarah Al-Muhadzdzab dan lainnya, dengan menggunakan gaya bahasa Ulama dahulu, namun sederhana dan dapat dipahami.  Dan kami cantumkan pula landasan penetapan hukum-hukumnya sebagai hujjah/ dalil dari Al-quran dan hadits-hadits shahih maupun Hadits-hadits yang kami anggap cukup kuat untuk mendukung penetapan hukumnya yang bersumber dari para perawi terkemuka. Para ulama sepakat, bahwa Al-quran dan As-Sunnah adalah sumber utama penetapan hukum Syara dan tidak ada satupun ulama yang mengingkarinya.

Buku Risalah Tauhid  (Ahli Sunnah Wal Jama’ah)

Buku ini disajikan kepada kaum Muslimin dan Muslimat, dengan :

  1. Menggunakan bahasa yang sederhana dan singkat, agar lebih mudah dipahami oleh saudara kita yang tingkat pemahamannya masih tergolong awam.
  2. Berpatokan pada dalil-dalil yang bersumber dari Al-Quran dan Hadits Shahih sebanyak 325 Hadits yang diriwayatkan oleh perawi-perawi terkemuka karena buku ini berkenaan dengan Aqidah.
  3. Susunan (rumusan)-nya berdasarkan aqidah “Ahli Sunnah Wal Jama’ah” yang insya Allah akan diuraikan pada Bab-bab terakhir buku ini.

Buku Risalah Tauhid ini, akan membahas tentang keimanan yang meliputi atas Rukun Iman yang 6 (enam) perkara, maupun segala hal-hal yang berkenaan dengannya untuk menjadi Pedoman Aqidah maupun untuk meluruskan atas penyimpangan I’tiqad-i’tiqad yang selama ini kurang jelas dalil-dalilnya.

Peluncuran buku ini diluncurkan pada tanggal 09 Desember 2018 yang dihadiri oleh  Para Ulama dan Pimpinan Pondok Pesantren yang tersebar berbagai daerah yang dihadiri 2000 undangan dan siarkan langsung oleh TVRI Nasional, channel:https://www.youtube.com/watch?v=rkSc1K42Pzs

One Comment on “Peluncuran Buku Fiqih Jilid 1,2,3 dan Buku Risalah Tauhid Ponpes Al-Musthafawiyah”

  1. Hello. I have checked your al-musthafawiyah.com and i see you’ve got some duplicate content so probably it is
    the reason that you don’t rank hi in google. But you can fix
    this issue fast. There is a tool that generates
    articles like human, just search in google: miftolo’s tools

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *